mofotechblog.com

mofotechblog.com – Tidak banyak yang mengetahui bahwa Dude Harlino pernah bersama-sama menapaki jalan karier dengan Ruben Onsu dan almarhum Olga Syahputra. Dalam sebuah episode acara “Brownis”, Ruben Onsu mengungkapkan kenangan bersama Dude Harlino saat mereka masih berjuang di awal karier.

Kedua tokoh ini, bersama Olga Syahputra, memulai perjalanan mereka di dunia hiburan dari Sanggar Ananda yang dikepalai oleh Aditya Gumay. Dude Harlino mengakui bahwa pada masa tersebut, Ruben Onsu adalah salah satu senior yang dia hormati.

Dude Harlino memberikan pujian terhadap kemampuan akting Ruben Onsu di panggung teater. Mereka sering bersama-sama menghadiri audisi dalam upaya mencari pekerjaan di dunia hiburan. “Ada waktu ketika kami berdiskusi, saya mengatakan ingin menjadi seorang host, sementara Ruben menyatakan keinginannya untuk berakting di sinetron,” tutur Dude Harlino dengan senyum, saat diwawancarai beberapa hari lalu di studio Brownis, Jakarta Selatan.

Ruben Onsu mengungkapkan bahwa keberuntungan berpihak kepada Dude Harlino yang akhirnya mendapatkan peran di berbagai sinetron. “Diantara kami berdua, Dude adalah yang paling tampan. Saat dia berhasil di dunia sinetron, saya bertanya-tanya mengapa justru saya yang menjadi presenter,” kata Ruben Onsu.

Perjalanan karier mereka berdua akhirnya mengambil rute yang berbeda. Dude Harlino, yang awalnya berambisi menjadi presenter, malah sukses sebagai aktor sinetron. Sebaliknya, Ruben Onsu yang memulai dengan impian berakting di sinetron, kini lebih dikenal sebagai presenter.

Dalam perjalanan kariernya, Dude Harlino sempat berperan sebagai figuran dalam beberapa sinetron seperti Tersanjung, Kehormatan, dan Dewi Fortuna sebelum akhirnya mendapatkan peran utama. Beberapa sinetron yang melambungkan namanya termasuk Cincin dan Intan, yang membuatnya meraih penghargaan Aktor Terfavorit pada Panasonic Awards 2007.

Sementara itu, Ruben Onsu juga telah menunjukkan kemampuannya sebagai komedian, aktor sketsa, dan presenter. Awalnya ia memulai debut filmnya melalui Tina Toon dan Lenong Bocah pada 2004, dan pada tahun 2022, Ruben juga terlibat sebagai produser eksekutif dalam film Bus Om Bebek.