mofotechblog.com

mofotechblog.com – Video seorang bocah laki-laki menangis dan memohon makanan di depan sebuah rumah di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah menyebar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seorang perempuan yang diduga ibunya memarahi bocah tersebut, yang kemudian melempar sandal dan mengacungkan karung sampah di depan rumah.

Camat Bojonggede, Tenny Ramdhani, memberikan tanggapannya terkait video viral tersebut setelah menerima laporan pada Jumat (3/5). Video tersebut menimbulkan kekhawatiran dan pihak kecamatan melakukan verifikasi di lapangan bersama kepala desa setempat.

Menurut Tenny, keluarga tersebut dikategorikan miskin dengan penghasilan tidak tetap, dimana ayah bocah bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan yang tidak menentu. Meskipun demikian, keluarga tersebut tidak terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) karena belum memiliki kartu keluarga (KK) yang sesuai.

Langkah selanjutnya adalah pengawasan lebih ketat oleh kepala desa setempat dan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk memudahkan penilaian kelayakan keluarga tersebut dalam menerima bantuan sosial di masa mendatang, sambil menunggu kepulangan ibu bocah yang hingga saat ini belum kembali.