mofotechblog.com

mofotechblog.com – Mantan Panglima TNI, Andika Perkasa, menyatakan apresiasi terhadap Presiden terpilih hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto, yang mengundangnya ke acara parade senja di Kementerian Pertahanan pada 4 Mei. Meskipun pernah berada di kubu politik yang berbeda selama Pilpres, kehadiran Andika dalam acara tersebut dianggap sebagai tindakan penghargaan pribadi, sebagai mantan Panglima TNI, dan sebagai kader PDIP, kepada Prabowo atas kesempatan yang diberikan dalam suasana yang inklusif, meskipun adanya perbedaan pandangan politik sebelumnya.

Dalam konteks Pilpres 2024, di mana Prabowo berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, sementara Andika mendukung timses pasangan Ganjar-Mahfud, kehadiran dan apresiasi Andika terhadap Prabowo menunjukkan kesediaannya untuk menjaga dialog terbuka dan menghormati pemimpin terpilih. Tindakan Prabowo dalam membuka komunikasi dengan berbagai segmen masyarakat, termasuk yang memiliki pandangan politik berbeda, dilihat sebagai langkah positif dalam mempererat persatuan bangsa dalam menghadapi tantangan pembangunan nasional ke depan.

Acara Parade Senja di Kementerian Pertahanan, yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, merupakan sebuah forum reuni, silaturahmi, halal bihalal, dan syukuran Abituren Akabri 1971-1975. Kehadiran tokoh-tokoh seperti Andika, Wamenhan M. Herindra, Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Dudung Abdurachman, dan sejumlah pemimpin lainnya, menandai semangat kebersamaan dan persatuan di tengah diversitas pandangan politik, serta menunjukkan pentingnya komunikasi terbuka dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa.