mofotechblog.com

mofotechblog.com – Sebuah kejadian mengejutkan terjadi ketika seorang pelanggan memesan nasi telur ceplok di sebuah restoran dan kemudian terkejut saat melihat tagihannya sebesar Rp 32 ribu. Hal ini mencerminkan tren kenaikan harga makanan di restoran, di mana menu-menu sederhana pun dapat memiliki harga yang diluar dugaan.

Pelanggan wanita ini berbagi pengalamannya melalui unggahan di Facebook setelah membungkus hidangan sederhana tersebut dari restoran yang tidak disebutkan namanya, namun diperkirakan berlokasi di Malaysia. Meskipun hanya memesan nasi dan satu telur ceplok, tagihan yang diterimanya sebesar hampir RM 10 (Rp 33 ribu) membuatnya terkejut.

Harga telur ceplok sebesar RM 6 dan nasi sebesar RM 3, total tagihan seharusnya RM 9, namun dengan tambahan biaya pajak dan pelayanan, total tagihannya menjadi RM 9,55 (Rp 32.000). Meskipun terkejut dengan harga yang dianggap terlalu mahal, pelanggan wanita ini mengakui bahwa kesalahan terjadi karena tidak menanyakan harga terlebih dahulu sebelum memesan.

Hal ini mencerminkan kejadian serupa di mana pelanggan lain juga terkejut karena dikenai harga yang tinggi, seperti kasus pelanggan yang ditagih Rp 113.000 untuk pesanan nasi Padang di sebuah food court di Singapura, dimana kenaikan harga disebabkan oleh potongan ayam yang ukurannya besar.